RSS

HireArt : Web in the business world trend 2012

12 Mar

HireArt merupakan sebuah situs Combinator yang baru diluncurkan yang didukung perusahaan, bekerja untuk memecahkan masalah besar yang semua pengusaha hadapi saat ini : resume adalah omong kosong. Maksudnya adalah Calon karyawan sering berbohong mengenai pengalaman kerja mereka, dan bahkan mereka berbohong tentang kemampuan mereka. Banyak sekali seseorang yang memiliki potensi besar diabaikan karena mereka memiliki kepandaian dalam menjelaskan kemampuannya yang menyebabkan perusahaan berpikir mereka tidak cocok untuk bekerja karena tidak memiliki cukup pengalaman. Sayangnya bagi banyak perusahaan, mereka sering tidak menemukan berapa banyak calon tertentu mungkin telah lolos tes belum dipekerjakan karena tidak sesuai harapan.

Dengan sistem penyaringan baru, HireArt dapat menyeleksi : orang yang benar-benar memiliki kemampuan bekerja dan pengalaman yang cukup.

Berikut cara kerja HireArt di ringkas: “Anda benar-benar tidak bisa omong kosong lagi.”

Biasanya perusahaan meminta pelamar untuk berbicara tentang pengalaman mereka, HireArt telah mereka benar-benar melakukan serangkaian tugas untuk hal tersebut. Misalnya, jika calon wawancara mengklaim menjadi ahli dalam membuat dokumen Excel, maka HireArt mungkin meminta mereka untuk membuat sebuah dokumen Excel menggunakan dataset yang mereka berikan, kemudian meminta mereka meng-upload file tersebut.

Ide untuk membuat situs HireArt perusahaan, yang didirikan oleh sharef, Dain Lewis dan Nicholas Sedlet, ketiga teman kuliah dari Yale, terinspirasi oleh pengalaman mereka sendiri di dunia usaha, bekerja di perusahaan besar seperti Goldman Sachs, McKinsey, dan perusahaan real estate.

“Kami telah menjalankan beragam pengalaman wawancara – beberapa sangat baik, beberapa tidak begitu baik,” jelas sharef. “Kami menyadari ada kebutuhan untuk cara yang lebih baik untuk wawancara, dan cara yang lebih baik untuk memastikan kandidat kami membawa seseorang benar-benar kandidat terbaik yang bisa kami temukan,” katanya. Setelah melakukan penelitian, tim menyadari bahwa sampel kerja adalah cara terbaik untuk menemukan orang yang tepat untuk pekerjaan itu.

Menggunakan HireArt, pengusaha yang membutuhkan mengisi posisi dapat memilih dari perpustakaan online HireArt dari template standar, atau opsional dapat membuat sendiri. Biasanya sekitar empat atau lima pertanyaan dipilih, khusus untuk pekerjaan itu. Misalnya, “menciptakan lapangan pemasaran” atau “menulis rencana bisnis.” Pada dasarnya, apapun yang memerlukan kandidat untuk benar-benar menunjukkan, bukan hanya berbicara tentang keterampilan mereka, melainkan memilih yang terbaik.

Calon tersebut kemudian dikirim link ke pertanyaan-pertanyaan yang mereka dapat mengisi dalam waktu mereka sendiri. Tanggapan-tanggapan atas pertanyaan-pertanyaan dapat mencakup video, upload file dan tanggapan teks, tergantung pada tugas. Setelah selesai, HireArt memiliki pilihan untuk meninjau tanggapan pada mereka sendiri, atau mereka dapat menilai file/dokumen yang dibuat pelamar.

Menggunakan tim perusahaan dari dosen dan pakar industri lainnya yang bekerja paruh waktu, pengusaha diberi satu beberapa kandidat yang mereka kemudian bisa memilih untuk memanggil untuk wawancara di-orang.

Saat ini, HireArt memiliki beberapa orang untuk menguji layanan untuk mengisi posisi yang mencakup kepala pemasaran di Silicon Valley startup, seorang manajer operasi junior di sebuah startup London, perusahaan Fortune 500 mencari magang musim panas, dan banyak lagi.

HireArt juga menyediakan dukungan teknis dalam menggunakan sistem. Anehnya, perusahaan mengatakan bahwa mereka telah menemukan calon-calon, tetapi tidak semua yang diterima oleh teknologi tersebut, tapi berterima kasih atas kesediaan pelamar untuk menunjukkan pengalaman mereka.

“Ada distorsi dalam pasar tenaga kerja di mana beberapa menengah karir benar-benar berkualitas orang tidak bekerja atau setengah menganggur bekerja sekarang,” kata sharef. Orang-orang melihat HireArt sebagai kesempatan untuk benar-benar membuktikan nilai dan keterampilan mereka dibandingkan rekan-rekan mereka yang lebih muda, ia menjelaskan.

Tapi yang lebih penting, sistem seperti ini mendorong respon yang tidak hanya melibatkan mengambil resume kertas dan mengubahnya menjadi versi video di mana seorang calon mengulangi sejarah pekerjaan mereka dan keterampilan ditetapkan dengan suara keras. Hal ini memberikan kesempatan pengusaha untuk benar-benar memahami kepribadian dari para calon, bagaimana pekerjaan pikiran mereka, dan apakah mereka sampai ke pekerjaan di tangan.

Mempekerjakan “Seorang yang berpengalaman” adalah semua yang harus benar-benar dipertimbangkan, tapi hal ini sering sulit dilakukan ketika Anda sedang fokus begitu banyak pada kandidat dengan riwayat (misalnya lulusan universitas ternama, jabatan sebelumnya, dll).

Dalam waktu dekat, HireArt juga berencana untuk lebih memperbaiki pertanyaan yang telah ditetapkan sesuai umpan balik tentang bagaimana calon akhirnya diterima pada pekerjaan yang diinginkan. Dalam jangka panjang, data yang dihasilkan oleh HireArt bahkan bisa membantu universitas yang lebih baik kerajinan kurikulum mereka untuk lebih mencerminkan dunia nyata kebutuhan pengusaha.

Sistem HireArt agak mirip dengan yang lain startup baru yang disebut TakeTheInterview, yang memungkinkan kandidat untuk menjawab pertanyaan wawancara di video. Sementara mungkin sederhana untuk para kandidat, ada pekerjaan yang lebih di pihak pengusaha untuk benar-benar melihat semua respon yang mereka terima. Plus, calon hanya menanggapi pertanyaan di video – yang hanya salah satu aspek pelayanan HireArt itu.

Dengan penjelasan di atas, HireArt merupakan situs yang sedang trend di tahun 2012 dalam dunia perusahaan sebagai solusi sebuah perusahaan dalam menyeleksi calon karyawan yang benar-benar kompetitif di bidangnya. Dengan adanya situs HireArt, para pelamar pekerjaan tidak bisa berbohong mengenai kemampuan dan pengalaman bekerja. Hal ini merupakan suatu inovasi baru dalam sejarah perkembangan website yang cukup unik dan tentunya bisa diandalkan dalam dunia perusahaan.

Referensi Artikel :

http://techcrunch.com/2012/03/09/resumes-are-bullshit-hireart-is-better/

Tanggal akses Senin 12 Maret 2012  07.05 PM

TUGAS PENGANTAR WEB SCIENCE ( #SOFTSKILL )

NPM    : 5A411148

Nama  : Dimas Ari Prasetyo

Kelas   : 2IA06

Advertisements
 
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: